Bagaimana Cara Daftar ke Poli Onkologi menggunakan BPJS Kesehatan di RS Dharmais?

Bagaimana Cara Daftar ke Poli Onkologi menggunakan BPJS Kesehatan di RS Dharmais
Setelah selesai membuat SEP  dibagian Loket 5-6 BPJS Kesehatan, lalu tahap selanjutnya adalah daftar ke Poli Onkologi tujuan utama saya, yang sekarang ada dilantai 1, sebelah kiri dari pintu masuk lobi, tidak berlama-lama saya langsung mengambil nomor antrian yang berada di pintu keluar poli, didepan petugas BPJS Penerimaan Pendaftaran Poli Onkologi, tenang saja untuk para pendatang yang baru pertama kali kesini, ternyata di mesin nomor antrian sudah ada petugas yang siap membantu, petugas penjaga tersebut langsung menanyakan kepentingan sayay mau kemana, saya jawab saja mau daftar ke Poli Onkologi untuk pertama kali, kemudian petugas tadi meminta lihat dokumen pendukung seperti SEP dan 1 Bundle dokumen yang saya fotocopy tadi untuk diperiksa kembali apakah terdapat kekurangan atau tidak, jika tidak alias lengkap petugas keamanan akan memberikan No. Antrian untuk bisa daftar di Poli Onkologi ini.
Setelah 20 menit saya menunggu nomor antrian saya dipanggil, akhirnya saya dipanggil juga untuk segera mendaftar dan ingin bertemu dengan Dokter yang sesuai dengan surat rujukan, dengan menyerahkan dokumen pendukung berupa :

  1. SEP BPJS Kesehatan Warna Putih
  2. Satu Bundle Checlist Kelengkapan Dokumen dan pendukung lainnya yang urutannya sudah kita bahas diartikel sebelumnya.

Bagaimana Cara Daftar ke Poli Onkologi menggunakan BPJS Kesehatan di RS Dharmais
Pendaftaranpun selesai dan saya diperintahkan menunggu lagi panggilan dari counter-counter yang sesuai dengan spesialis masing-masing dan setelah hampir 3 jam lebih akhirnya saya dapat bertemu dengan Dokter spesialis yang saya tuju di Poli Onkologi ini.
Hasil dari Pertemuan dengan Dokter tadi menyatakan bahwa saya sebaiknya segera di kemo terapi agar penyebaran Sel Kanker tidak meluas, akhirnya saya di rujuk kembali agar bertemu dengan dokter Spesialis Penyakit Dalam yang akan melakukan tindakan kemoterapi nantinya, serta diberikan Resep dan Cek USG pada daerah yang membengkak tadi, setelah selesai dari dokter Poli Onkologi pertama saya langsung membuat Jadwal Perjanjian dengan Dokter Spesialis Penyakit dalam tersebut di Counter 4, akhirnya suster yang di counter ini membuat surat untuk Jadwal Perjanjian bertemu dengan dokter pada Tanggal 8 Desember 2016 mulai Jam 8 pagi.

Setelah selesai membuat Jadwal Perjanjian bertemu dengan dokter Spesialis Penyakit Dalam kemudian saya mengurus Obat-obatan di Farmasi dengan menggunakan SEP warna Kuning  dan dimulai Pemeriksaan USG di Radiologi dengan SEP kode warna Merah.

Perlu diingat!!

  1. Untuk mengambil obat di Farmasi dokumen pendukung seperti SEP kode warna Kuning dan Resep dari dokter ditaruh dulu disebelah loket pendaftaran tadi, ada tempatnya ko yang bertuliskan "Resep Farmasi" silakan taruh resep Anda,selanjutnya tunggu petugas akan verifikasi agar obat-obatan dapat diambil dibagian farmasi.
  2. Sebelum cek darah di lab. atau mau ke Radiologi untuk USG, CT Scan, maupun Rontgen lainnya, Anda diwajibkan untuk Order dulu, petugas yang menangani ini ada di sebelah kiri dari penginputan Resep tadi, dengan menyerahkan SEP kode warna putih + 1 Bundle Dokumen pendukung + Lembar Cek USG/Cek darah yang dokter kasih tadi. 


Lagkah-langkah 
  1. Menuju Poliklinik Onkologi di lantai 1
  2. Ambil no. antrian di Poliklonik Onkologi
  3. Menunggu antrian di Poliklinik Onkologi
  4. Serahkan Dokumen seperti SEP Putih dan 1 Bundle dokumen pendukung lainnya
  5. Menunggu panggilan di Counter sesuai dengan fungsi Counter masing-masih
  6. Nama Anda dipanggil oleh Suster
  7. Anda mulai konsultasi dengan dokter Onkologi

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bagaimana Cara Daftar ke Poli Onkologi menggunakan BPJS Kesehatan di RS Dharmais?"

  1. informasinya bisa menambah pengalaman tks utk artikelnya

    ReplyDelete